Tuesday, January 17, 2012

Nonton Bareng Film Ekspedisi Cincin Api

Harian Kompas menyelenggarakan nonton bareng film Ekspedisi Cincin Api di Gedung Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia, Depok, Selasa (17/1/2012). Acara juga diisi dengan talkshow tentang cerita di balik layar dan jurnalisme multimedia, multichannel, dan multiplatform oleh anggota tim ekspedisi, Amir Sodikin dan Fikria Hidayat, serta dipandu oleh Brigita.

Nonton bareng diselenggarakan dalam empat sesi. Sesi pertama pada pagi tadi diikuti oleh siswa SMA dan guru pendamping. Mereka menonton film Toba Mengubah Dunia. Sesi kedua hingga akhir akan berlangsung hingga pukul 20.30.





Dalam talkshow seusai nonton bareng sesi pertama, sejumlah guru pendamping berharap laporan Ekspedisi Cincin Api Kompas diarsipkan dalam bentuk buku sehingga menjadi referensi dunia pendidikan. Acara juga diramaikan dengan pembagian doorprize dari Kompas kepada peserta nonton bareng.

Di tempat yang sama juga diselenggarakan pameran foto karya fotografer Kompas yang ikut dalam ekspedisi. Pameran yang berlangsung sejak 10 Januari ini berakhir hari ini.

Ekspedisi Cincin Api Kompas berlangsung selama satu tahun, dilaporkan melalui silang media secara terintegrasi di Harian Kompas, Kompas.com, serta Kompas layar kaca.

Edisi perdana dimulai dari Tambora yang Mengguncang Dunia (September 2011), kemudian Toba Mengubah Dunia (Oktober 2011), hingga Krakatau Menyingkap Rahasia Kehidupan (November 2011). Edisi keempat diturunkan edisi Rinjani pada Desember 2011. Dan Januari 2012 ini diturunkan edisi Gunung Semeru dan Kawah Ijen.

Sumber: Kompas

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih. Salam Pustakawan!