Sunday, February 19, 2012

Penerbit Suriah Publikasikan Doktrin Kim Jong il

Kinerja mantan presiden Korea Utara Kim Jong Il dipublikasikan oleh penerbit Dar Damaskus Publishing House dari Suriah pada 5 Februari lalu. Kantor berita resmi Korea Utara, Korean Central News Agency, Sabtu (18/2), mengabarkan buku kecil tersebut berjudul 'Garis Revolusi Berbasis Songun adalah Sebuah Garis Revolusi Besar dalam Era Kami Selama Ini dan Spanduk Kemenangan Revolusi Kami'.

Songun merupakan kebijakan yang dicetuskan almarhum Kim Jong Il untuk mengutamakan kepentingan tentara. Songun merupakan kebijakan yang diklaim menyelesaikan semua masalah negara dengan basis tentara nasional Korea Utara, yang menjadi garda terdepan untuk menjaga keutuhan negara.

Dilaporkan, buku ini menjelaskan ide bahwa garis revolusioner Songun, politik Songun Partai Buruh Korea, adalah metode politik yang kuat di era sekarang yang diteruskan dan dikembangkan Presiden Kim Il Sung. Ide dan garis tersebut mementingkan tentara dan garis revolusioner ilmiah, dan modus politik yang paling benar mencerminkan kebutuhan zaman dan revolusi. Hal ini juga berkaitan dengan validitas, keuntungan, dan vitalitas besar politik Songun.

Beita tersebut saya dapatkan dari web republika.co.id. Kita memang perlu mendokumentasikan setiap hal yang dapat menginspirasi orang banyak. Tentunya dengan mendokumentasikan sebuah informasi, akan memudahkan orang lain dalam melakukan pencarian kembali informasi tersebut.  

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih. Salam Pustakawan!