Monday, February 20, 2012

Perpustakaan LIPIA

Perpustakaan dengan koleksi buku-buku berbahasa Arab ada di Buncit Raya Jakarta Selatan, tepat di depan Mall Pejaten Village.Perpustakaan ini adalah perpustakaan milik kampus LIPIA (Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab). Alamat tepatnya adalah di Jl. Buncit Raya No. 5A Jakarta Selatan

Perpustakaan ini menyediakan ratusan ribu koleksi buku dari berbagai macam disiplin ilmu. Mulai dari sejarah, filsafat, bahasa, sosial, peradilan, fiqih, ushul fiqih, fdab, hadits, tafsir dan masih banyak yang lainnya. Sudah barang tentu perpustakaan ini juga menyediakan komputer dan listening library. Ada kaset, CD yang bisa anda lihat (baca: tonton) atau dengarkan dengan alat yang sudah disediakan. Tentu isinya pun berbahasa Arab. Dari mulai murottal, ceramah agama, syair-syair Arab dan sebagainya.



Bagi anda yang berkepentingan dengan bahasa Arab, atau ingin tahu lebih dalam dengan bahasa dan bangsa Arab, silahkan kunjungi Perpustakaan ini. Perpustakaan ini terbuka untuk umum setiap senin-jumat dari pukul 07.30-17.00 WIB.

Namun karena ini kampus syariah, hari kunjung dibedakan laki-laki dan perempuan. Laki-laki jadwal kunjungannya pada Hari Senin, Rabu, dan Jum'at. Sedangkan perempuan kunjungannya pada Hari Selasa dan Kamis.



Diolah dari web zarkasih20.blogspot.com