Thursday, March 31, 2016

ARB Dukung Perpustakaan DPR


Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mendukung rencana pembangunan perpustakaan Dewan Perwakilan Rakyat. Rencananya, perpustakaan itu akan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

Menurut ARB, Indonesia tak boleh kalah dengan Amerika Serikat yang memiliki perpustakaan terbesar dan lengkap. Alasannya, minat baca masyarakat Indonesia cukup tinggi. Salah satu buktinya, banyak orang yang datang ke perpustakaan Freedom Institute.

ARB menuturkan bahwa para pengunjung itu datang membaca buku dan sebagainya. Padahal, Freedom hanya mempunyai 14 ribu buku.


Seperti diketahui, rencana pembangunan perpustakaan yang sempat ditunda oleh Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR, kini kembali diusulkan oleh Ketua DPR Ade Komaruddin atas masukkan para cendekiawan. Menurut Ade, parlemen merupakan lembaga yang menjadi simbol negara. Karena itu, perpustakaan pun dibangun untuk seluruh rakyat Indonesia. Selain itu keberadaan perpustakaan bisa mewakili kualitas parlemen Indonesia. Pembangunan perpustakaan sendiri akan menelan biaya Rp570 miliar. Perpustakaan itu juga masuk dalam tujuh proyek DPR.

Sumber: VIVA.co.id

Umroh Hemat Mulai dari 21-JT-an Klik Hannien Tour
Jual Susu Kambing Etawa Klik GOMARS

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih. Salam Pustakawan!