Thursday, May 4, 2017

Eko Cahyono, Pustakawan yang diundang ke Istana RI


Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017 Selasa 2 Mei 2017 lalu merupakan momen istimewa bagi Pendiri Perpustakaan Anak Bangsa (PAB) Jabung, Eko Cahyono. Pasalnya Presiden RI Ir H Joko Widodo mengundangnya ke Istana Negara di Jakarta untuk menerima bantuan 10 ribu buku yang disumbangkan kepada perpustakaan yang dikelolanya.



Diundang oleh orang nomor wahid di negeri ini, tentunya mengundang rasa aneh bagi Eko. "Saya keget dan tidak percaya, ketika Ajudan Presiden menghubungi nomor saya, untuk menerima bantuan buku saat peringatan Hardiknas, di Istana Negara, kemarin," ujarnya kepada Malang Post kemarin. 

Ekopun merasa bangga karena terpilih diantara ribuan pustakawan yang ada di negeri ini. "Tentunya saya sangat bangga, dapat bertemu dengan bapak presiden," urainya.

Tujuan Eko mendirikan perpustakaan tidak lain untuk mencerdaskan generasi bangsa. "Melalui membaca buku, maka membuka lebar jendela dunia. Anak-anak menjadi bertambah wawasan serta ilmunya," terangnya.

Ekopun berharap bantuan yang diberikan Presiden Jokowi akan memberikan manfaat yang banyak. "Bantuan buku dari bapak Presiden ini, tentunya sangat bermanfaat bagi anak-anak yang mengunjungi perpustakaan yang saya kelola," terangnya.

Dikutip dari Malang Post

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih. Salam Pustakawan!