Friday, October 31, 2014

Learning Park (Taman Bacaan) Mendapat Apresiasi dari Disdik DKI

ummu craft
Iklan Mukena Cantik "Ummu Craft"
JAKARTA - Learning Park (Taman Bacaan) yang akan di buat oleh Pemkot Jakpus dinilai sebagai salah satu sarana untuk membudayakan membaca di kalangan anak remaja.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Lasro Marbun menilai, taman bacaan yang digagas Pemkot Jakpus merupakan program yang dapat menjadikan anak-anak melakukan kegiatan-kegiatan yang lebih positif.

"Saya sangat mendukung dan menganggap taman bacaan itu sebagai program yang bagus. Anak remaja juga bisa menjadi lebih positif dalam melakukan kegiatannya. Selain bermain, mereka juga bisa belajar" ujarnya saat dihubungi sindonews, Jumat (24/10/2014).

Lasro mengatakan, minat baca di kalangan anak-anak saat ini masih minim. Tampak dari maraknya anak-anak remaja yang suka nongkrong tempat-tempat perbelanjaan, seperti di mini market dan supermarket di kawasan Jakarta.

Padahal, jika anak-anak sendiri mau nongkrong di perpustakaan-perpustakaan, akan dapat memberikan manfaat bagi diri mereka sendiri. Diharapkan dengan taman bacaan, budaya membaca dapat tumbuh pada diri anak-anak. Lasro sendiri mengimbau, agar pembuatan taman bacaan segera direalisasikan oleh Pemkot Jakpus. Sumber: Sindo

Remaja memang sudah saatnya diberikan haknya untuk banyak belajar ketimbang mengisi waktu dengan kegiatan yang tidak ada manfaatnya. Mereka adalah calon pemimpin di masa yang akan datang. (maryu)

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih. Salam Pustakawan!